CARA MENGGAMBAR POLYLINE DI AUTOCAD

Hampir sama dengan cara membuat line di AutoCAD, cara membuat polyline di AutoCAD dengan mengklik icon polyline di ribbon draw. Tetapi hasil dari polyline ini adalah suatu kumpulan garis yang tersambung dan tidak terputus dan akan terus tersambung sampai kita menekan enter jika ingin mengakhiri perintah ini. Perintah ini biasa digunakan untuk membuat suatu polygon terbuka ataupun tertutup.

Perintah Polyline Di Ribbon Draw

Adapun urutan cara membuat garis dengan polyline adalah sebagai berikut :

  1. Tekan tombol icon polyline di ribbon draw atau dengan cara mengetikkan tombol shortcut di keyboard dengan mengetikkan "PL" lalu tekan enter.
  2. Buat titik-titik awal dan akhir arah garis dengan mengklik titik-titik tersebut atau dengan mengetikkan panjang garis dan arah garis tujuan lalu tekan enter.
  3. Garis-garis ini akan tersambung terus hingga kita menekan enter atau menekan tombol C untuk mengakhiri garis di titik awal pertama kali polyline di dibuat. tombol C ini mempunyai artian Close utnuk menutup polyline membentuk polygon tertutup.
  4. Dia antara garis-garis yang dibuat tersebut kita dapat menyisipkan garis lengkung busur lingkaran (ARC) dengan cara pada titik terakhir garis lurus kita menekan tombol "A "lalau tekan enter lalu arahkan ke titik-titik yang diinginkan. Jika kita ingin mengembalikan lagi ke bentuk garis lurus dari bentuk Arc tadi kita dapat menekan tombol "L"lelu tekan enter.
Demikian tutorial membuat polyline ini, semoga dapat membantu anda untuk mengenal dasar-dasarAutoCAD. Selanjutnya kita akan belajar membuat Circle di AutoCAD.

Oh ya, untuk mempermudah pelajaran ini kami menyediakan video tutorial dasar AutoCAD cara memakai  Polyline  di channel Youtube kami. Subscribe ya di channel youtube kami.



0 comments